Polsek Pandeglang Hadiri Sosialisasi Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit HIV

Polsek Pandeglang – Panit Binmas Polsek Pandeglang IPTU Rodiansyah bersama Anggota Polsek Pandeglang menghadiri kegiatan Sosialisasi Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Dalam Rangka Triple Eliminasi Sifilis Ppia, Hiv/Aids Dan Hepatitis B yang dilaksanakan di Puskesmas Cikupa Pandeglang dengan menerapkan protokol kesehatan. Senin (25/07/2022) pukul 09.30 wib.

Giat sosialisasi tersebut dihadiri oleh Sdri. Aan Susanti Kepala Puskesmas Cikupa Pandeglang, Sdr. M. Apenddi, S.Sos Sekmat kec Pandeglang, Kapten ARM Aded Sutedi Danramil 01/ Pandeglang, Iptu Rodiansyah Panit Binmas Sek Pandeglang, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesemapatan itu semua peserta yang hadir mendegarkan dengan seksama apa yang di paparkan oleh narasumber tentang bahaya HIV/AIDS dan Hepatitis B.

Dilanjutkan dengan upaya pencegahan sejak dini bagi yang belum terjangkit dan bagi yang sudah terjangkit untuk terus diberikan semangat memperbaiki masa depannya dengan meningkatkan moralitas kerohanian.

Selain itu Narasumber juga menekankan, kesetiaan antara pasangan suami istri juga menjadi kunci agar terhindar dari penyakit HIV/AIDS. Jika suami isteri saling setia, penularan HIV/ AIDS pada keturunannya pun, akan terhindar.

Dalam kesempatan tersebut Panit Binmas Polsek Pandeglang IPTU Rodiansyah menyampaikan pesan kamtibmas kepada seluruh peserta tentang Pendisiplinan Masyarakat berkaitan dengan Peningkatan disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19.

IPTU Rodiansyah menghimbau kepada seluruh peserta untuk selalu mengingatkan kepada keluarga dan warganya agar selalu menggunakan masker dan tidak lupa cuci tangan, tetap jaga jarak dan tidak berkerumun serta bagi warga yang belum mendapat Vaksin Booster agar segera di Vaksin di Pusekesmas terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.