Polsek Picung Aktifkan Pos Kamling Kampung Tangguh Anti Narkoba

Polsek Picung – Polres Pandeglang, Mengemban tugas sebagai anggota polri, Kapolsek Picung Iptu Aris Munandar bersama anggota melaksanakan pembentukan poskamling kampung tangguh anti narkoba yang berada di kp. Cimoyan desa ciherang, Sabtu (23/07/2022).

Kedatangan Kapolsek Picung di poskamling tidak sendiri tapi di temani oleh danposmil dan unsur aparatur desa ciherang yang di sambut baik oleh masyarakat di desa ciherang.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Picung mengimbau agar kegiatan pos kamling harus tetap ada untuk menjaga keamanan lingkungan, saling tukar menukar informasi mengenai situasi kamtibmas saat ini. Baik yang menyangkut teroris, penyalahgunaan Narkoba atau aliran yang menyesatkan yang berkedok agama yang disebut Radikalisme,” ungkapnya.

Pembentukan poskamling tersebut juga untuk melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada para penjaga Poskamling agar selalu kerja sama untuk menjaga keamanan lingkungan masing masing,” tutupnya.

Kasi Humas Polres Pandeglang Akp M. Nurdin membenarkan giat tersebut. Dikatakan giat pembentukan Poskamling kampung tangguh anti narkoba oleh Polsek merupakan program unggulan guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum polres Pandeglang Polda Banten.

Ini sebagai salah satu bentuk kontrol Kepolisian yang bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam bentuk pegamanan swakarsa.

“Poskamling dengan ronda malam salah satu cara yang efektif untuk meminimalisasi tindak kriminalitas seperti aksi pencurian,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.