Polsek Picung Cek Debit Air Sungai Yang Meningkat

Pandelgang –  Di musim penghujan sekarang ini, curah hujan meningkat, mengakibatkan debit air sungai cimoyan yang berletak di desa Ciherang Kecamatan Picung menjadi meningkat. Personil Bhabinkamtibmas Polsek Picung Bripka Asep Daroji melakukan pengecekan langsung ke lokasi, selasa (01 Maret 2022) pagi.

Kapolsek Picung Iptu Aris Munandar memerintahkan langsung petugas bhabinkamtibmas dan seluruh personil polsek picung agar mengecek semua desa yang terkena dampak di musim penghujan saat ini. Dalam mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, cuaca yang tidak menentu maka personil bhabinkamtibmas melakukan pengecekan debit air sungai cimoyan serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dan dapat mengantisipasi banjir yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

“Antisipasi banjir tersebut dengan cara tidak merusak lingkungan seperti menebang pohon-pohon di sepanjang tanggul atau dipinggir sungai, tidak membuang sampah disembarang tempat dan masyarakat dihimbau juga agar tetap menjaga kesehatan”, ujar Bripka Asep.

Dari tempat terpisah Kapolsek Picung Iptu Aris Munandar saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa sekalipun air belum menggenangi pekarangan rumah warga yang ada di bantaran sungai namun pihaknya tetap mengantisipasi dengan mengecek debit air sungai cimoyan yang sewaktu waktu air bisa bertambah tinggi dan mengajak pihak desa serta tokoh masyarakat saling berkomunikasi,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.