Polsek Picung Pantau Debit Air Sungai Cimoyan

PICUNG, PANDEGLANG, Kapolsek Picung Iptu Aris Munandar beserta Ps Kanit Binmas Didit Kusyunianto serta tampak Kepala Desa Ciherang Sdr Bapak Ardi menemani mengecek Sungai Cimoyan berletak di Desa Ciherang Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang, senin (27 Mei 2022) pagi.

Tindakan pencegahan sangat perlu dilakukan atau setidaknya dapat meminimalisir korban jiwa jika saat banjir datang dan memudahkan evakuasi masyarakat yang sedang terkena bencana banjir.‚ÄĚJelas Kapolsek Picung.

Ditambahkan dengan adanya pemantauan setiap harinya, khususnya saat terjadi hujan dalam waktu lama dan intensitas yang tinggi pihaknya dapat mengantisipasi dan mencegah masyarakat yang berada di daerah rawan bencana mengalami dampak besar saat banjir dan tanah longsor terjadi.

Iptu Aris juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat sekitar bantaran sungai agar selalu tetap waspada manakala air sungai meluap, dan bahkan dirinya menghimbau warga yang berpotensi terdampak banjir untuk segera mengevakuasi diri bila air sungai mulai meluap atau curah hujan tinggi dalam jangka waktu yang lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.