Polsek Sumur Hadiri Istigosah Dengan Muspika Kec. Sumur

Pandeglang, anggota Polsek sumur melaksanakan Giat Istigosah yang dengan “Majlis Dzikir Parawisata” bertempat di Wisma Sarang Badak Kec. Sumur, Kab. Pandeglang, diikuti oleh Jama’ah kurang lebih 100 orang, bertindak sebagai ketua Penyelenggara Sdr. HUDAN (Ketua Pok Darwis Kab. Pandeglang), Rabu (06-07-2022).

Menurut keterangan Aipda Nurdin PS.kanit samapta polsek sumur Giat Istigosah tersebut dipandu oleh Ustd. Edi (Ketua Majlis Dzikir Parawisata) dan Ustd. Jamaludin (Ketua MUI) Kec Sumur, dalam rangka do’a bersama untuk perkembangan destinasi wisata di Provinsi Banten agar lebih maju, serta untuk tolak bala bagi keselamatan warga khususnya warga pesisir pantai dari berbagai bencana alam yang akhir-akhir ini sering terjadi.

Istigosah selesai pada jam 22.00 wib kemudian dilanjutkan tanya jawab dimana dalam sasi ini peserta mengungkapkan kendala-kendala penghambat dari perkembangan destinasi wisata, sehingga keterangan tersebut akan dijadikan bahan dalam melakukan koordinasi dengan dinas terkait yang menangani seperti akses jalan dan pengakuan sepihak lokasi wisata oleh perorangan.

Dalam mengembangkan Destinasi Wisata, Dinas Pariwisata Provinsi Banten melakukan langkah pendekatan dengan masyarakat, lalu kemudian giat tersebut dikemas dengan melaksanakan istigosah atau Dzikir bersama dengan para pelaku wisata dan masyarakat yang di sepondori oleh Pok Darwis (Kelompok Sadar Wisata) dengan tujuan mendengarkan langsung dari warga masyarakat mengenai kendala yang terjadi dilapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.