Program Polisi Sahabat Anak, Ditlantas Polda Banten Edukasi Berlalu Lintas Usia Dini

Polres Pandeglang – Bertujuan menanamkan wawasan berlalu lintas sejak dini dan menekan kejadian kecelakaan Lalu lintas (Lantas), Ditlantas Polda Banten dalam Program Polisi Sahabat Anak (POLSANAK), menerima kunjungan dari anak-anak TK Islam Best Kota Serang, TK Kartika XIX-41 Cadasari, TK Mekar Pertiwi Cadasari, dan TK Pelita Hati Cadasari Pandeglang pada Selasa (08/03).

Kedatangan anak-anak TK yang berjumlah 105 anak didampingi 21 orang guru dan disambut oleh Kasi Dikmas (Pendidikan masyarakat) Subdit Kamsel Ditlantas Polda Banten Kompol Detti Ratnasari bersama anggota Subdit Kamsel di Taman Lalu Lintas Polda Banten.

Kegiatan Tersebut Meliputi pengenalan tentang Tata tertib berlalu lintas rambu-rambu lalu lintas kepada anak – anak dengan memberikan wawasan pengetahuan tersebut agar kelak mereka menjadi patuh berlalu lintas, selain itu Anggota Subdit Kamsel juga menyampaikan untuk tertib dalam protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kasubdit Kamsel Ditlantas AKBP Suyono mengatakan, “Kegiatan Tersebut Bertujuan Untuk menanamkan cara berlalu lintas yang baik dan aman sejak usia dini, Selain itu dari kegiatan tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalu lintas,” kata Suyono.

“Jiwa polisi yang ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pribadi mereka saat tumbuh dewasa nantinya. Selain itu, anak-anak juga diharapkan tidak fobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelas Suyono.

Tidak lupa kami mensosialisasikan Protokol kesehatan (Prokes) kepada anak-anak dimasa pandemi.

“Kami juga mensosialisasikan prokes berupa pemakaian masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk mencegah penularan covid-19 di masa pandemi ini,” ucap Suyono.

Kegiatan kunjungan anak-anak Taman Kanak-Kanak ke Polda Banten dengan menerapkan Protokol Kesehatan untuk mencegah kluster baru penyebaran virus Covid-19 varian Omicron.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.