PT Merak Energi Indonesia Aman: Ini Yang Dilakukan Personel Ditpamobvit Polda Banten

Polres Pandeglang – Keamanan suatu objek vital merupakan salah satu tangguhgjawab Polri, karena jika keamanannya terganggu maka akan berpengaruh pada perekonomian khusunya masyarakat sekitar lingkungan objek vital. Untuk tetap terciptanya situasi yang aman, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Merak Energi Indonesia (MEI) pada Sabtu (29/01).

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kompol Edi Gultom selaku pawas dan didampingi oleh Bripka Sri Widodo, Bharaka Wahib, Chip Security Hikmatullah dan 5 personel security.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, “Pengamanan yang dilakukan oleh personel Ditpamobvit Polda Banten di PT MEI merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam menjaga keamanan di PT Mei” ucap Edy Sumardi.

“Dimasa Covid-19 ini kita harus terus mendukung peningkatan perekonomian dan stabilitas perekonomian harus tetap terjaga, menyikapi hal tersebut kami melakukan pengamanan pada PT MEI”, lanjutnya.

Edy Sumardi juga menambahkan bahwa pengamanan tersebut dilakukan dengan beberapa kegiatan seperti patroli pada kawasan objek vital, memeriksa setiap orang, kendaraan dan barang yang akan memasuki kawasan objek vital dan tidak lupa memastikan penerapan protokol kesehatan.

Edi Gultom sebagai pawas di PT MEI memastikan betul pelaksanaan tugas personelnya dilapangan agar sesuai dengan SOP mulai dari melakukan patroli dengan berjalan kaki maupun menggunakan motor ataupun mobil dan melakukan pemeriksaan.

“Ya benar, saya sebagai pawas mengambil peran yang cukup penting bagi pelaksanaan pengamanan personel Ditpamobvit Polda Banten di objek vital. Personel yang melaksanakan tugas pengamanan di PT MEI dipastikan harus sesuai dengan SOP”, jelas Edy Gultom.

“Personel kami melakukan patroli pada kawasan PT MEI baik dengan menggunakan R2/R4 maupun jalan kaki, memeriksa dengan teliti setiap orang baik karyawan maupun tamu, barang dan kendaraan yang akan memasuki maupun keluar dari kawasan PT MEI. Semua itu kami lakukan untuk terjaganya maupun terciptanya situasi yang aman dan kondusif”, lanjut Edi Gultom.

Ia juga menyampaikan dimasa pandemi Covid-19, personel Ditpamobvit Polda Banten dalam melakukan pengamanan juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada tamu dan karyawan. Mereka mengarahkan setiap tamu dan karyawan yang akan memasuki perusahaan untuk menerapkan prokes 5M.

“Kami selalu menghimbau tamu dan karyawan terkait penerapan prokes covid-19, semua itu kami lakukan guna mencega penyebaran covid-19. Apalagi sekarang sudah ada varian baru yaitu Omicron, sehingga harus lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.