Puluhan Kendaraan Roda Dua Terjaring Rajia Ops Patuh Kalimaya 2019

Hari pertama operasi patuh kalimaya digelar Polres Pandeglang Polda Banten pada kamis 29/08/2019 di Jalan Raya Pandeglang – Labuan tepatnya di Depan Mako Polsek Cimanuk Polres Pandeglang.
Setidaknya ada 80 pengendara yang diberikan sanksi dalam kegiatan itu yang terdiri dari 11 sanksi tilang SIM, 58 sanksi tilang STNK dan 11 sanksi tilang kendaraan bermotor atau yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.
Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono yang memimpin langsung operasi menjelaskan, inti dari kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan tertib berlalulintas serta lancar, hal ini juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, juga meningkatkan disiplin serta kepatuhan hukum dalam menggunakan Kendaraan, masyarakat dalam berlalu lintas juga di tuntut untuk patuh jangan melanggar hukum.
” Operasi Patuh kalimaya merupakan kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian republik Indonesia, operasi ini sangat bermanfaat untuk memberikan pesan kepada masyarakat agar tertib dan berdisiplin berlalulintas terutama pengedara motor yang saat ini mendominasi korban kecelakaan yang meninggal karena tidak menggunakan helm dan anak yang masih dibawah umur” paparnya
Lebih lanjut Kapolres mengimbau, kepada masyarakat agar tertib berlalulintas dan selalu membawa surat-surat kendaraan. Oleh sebab itu, Kapolres berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin patuh dan tertib dalam berlalulintas.
” Dihimbau kepada masyarakat agar melengkapi diri ketika berkendara sesuai aturan dan cara berkendara agar keselamatan orang lain dan dirisendiri terjamin” tandasnya.
Sementara Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rofhaldi Prayitno menambahkan, karena operasi ini merupakan operasi patuh maka setiap pengendara yang melanggar langsung diberikan sanksi.
” Karena ini operasi patuh jadi semua pelanggaran kami tindak, operasi ini dilaksanakan mulai dari tanggal 29 Agustus sampai 11 September mendatang, dengan titik lokasi yang berbeda” Pungkasnya.

By masan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.