Rorena Polda Banten Gelar Sosialisasi Kepada Pengemban Fungsi Perencanaan

Polres Pandeglang, Serang – Satuan Kerja Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Rorena) Polda Banten lakukan sosialisasi daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) Polda Banten tahun 2022.

Kegiatan dipimpin oleh Kabagrenprogar AKBP Farid Firdaus dengan peserta para Kasubbagrenmin Satker tingkat Polda dan Kabagren Polres jajaran Polda Banten. Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Hotel Ledian pada Jumat (17/12).

Karo Rena Polda Banten KBP Wingky Adhityo mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai persiapan awal Satker dan Satwil untuk memahami anggaran masing-masing yang sudah tertuang dalam DIPA tahun 2022, agar dilakukan dengan baik sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat” jelas Wingky.

“Selain itu kepada para pengemban fungsi perencanaan Satker dan Satwil jajaran Polda Banten segera menyusun Rencana Penyerapan Dana (RPD) secara sistematis guna menghindari penumpukan penyerapan anggaran di akhir tahun” tambah Wingky.

Kegiatan berlangsung secara dua arah, pemapar dari Kabagrenprogar kemudian diselingi dengan sesi tanya jawab kepada peserta yang ingin bertanya. Sosialisasi DIPA ini merupakan giat rutin tahunan yang dilaksanakan di akhir tahun 2021 sebagai langkah awal bersiap untuk melaksanakan anggaran tahun 2022.

Terakhir Wingky mengatakan diperlukan persiapan yang matang dalam melakukan perencanaan anggaran salah satunya dengan dilakukannya sosialisasi dan bimbingan teknis dengan baik, karena gagal dalam berencana sama dengan merencanakan kegagalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.