Sambangi Peternak, Bhabinkamtibmas Polsek Cimanuk Berikan Himbauan Kamtibmas

Polsek Cimanuk – Wujud hubungan yang harmonis antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat, terletak pada kuantitas atau berapa banyak berada ditengah warga binaannya.

Demikian halnya yang telah dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Desa Cimanuk Polsek Cimanuk Polres Pandeglang Polda Banten Brigadir Darno, senantiasa sambangi warga binaannya selain bentuk jalin hubungan yang harmonis, juga berikan himbauan kamtibmas serta dukungan moril kepada salah satu Peternakan Kambing domba Bpk. ustadz Deden, bertempat di Kp. Cikadu Ds. Cimanuk Kec. Cimanuk Kab. Pandeglang, Kamis (12/05/2022).

“Sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai personil Bhabinkamtibmas, dimana senantiasa hadir pada setiap aktivitas masyarakat, baik dalam bidang keagamaan maupun kegiatan sosial lainnya dalam upaya menjalin hubungan yang harmonis serta bentuk dukungan moril, kami juga memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan kandang, mengingat saat ini ada penyakit PMK yang menyerang hewan ternak. Selain itu tak kalah penting kami ingatkan agar pola makan hewan juga diperhatikan sehingga kesehatan hewan terjaga ” demikian ucap Brigadir Darno, selaku Bhabinkamtibmas Desa Cimanuk.

Kapolsek Cimanuk, AKP Apuy, S.Sos, secara terpisah mengatakan bahwa, “Keberadaan personil bhabinkamtibmas pada tiap – tiap kelurahan diharapkan mampu menjadi mitra yang baik dengan masyarakat atau warga binaannya, selain dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif juga memberikan edukasi agar selalu berkoordinasi, apabila ternaknya terjangkit penyakit mulut dan kuku segera memberitahukan kepada perangkat desa untuk diteruskan kepada instansi terkait agar tidak menyebar ke hewan yang lain”, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.