Satbrimob Polda Banten Gelar Rapat Penyusunan Materi Pelatihan Bintara Remaja

Polres Pandeglang, Serang – Personel Satbrimob Polda Banten gelar rapat penyusunan materi pelatihan Bintara dan Tamtama Remaja lulusan Diktuk Polri tahun 2021/2022 yang akan tiba di Mako Satbrimob Polda Banten.

Rapat ini dipimpin oleh Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Banten Kompol Asep Renggana didampingi Kaurmintu Subbagrenmin AKP Sukarman, Kasi Provos Iptu Ade Firman, Kasilog Iptu Abudin, Kasi Kesjas Iptu Ayi Sutisna, Danki 1 Yon A Pelopor Brimob Banten Ipda Aris dan Danki 1 Yon C Pelopor Ipda wahyu beserta anggota Satbrimob Polda Banten yang terkena sprin penjemputan dan penerimaan bintara dan tamtama remaja lulusan Diktuk Polri tahun 2021/2022 di SPN Polda Banten dan Pusdik Brimob Watukosek.

“Ya, hari ini kami mengadakan rapat persiapan untuk penjemputan Bintara dan Tamtama Remaja lulusan Diktuk Bintara dan Tamtama Polri tahun 2021/2022 di SPN Polda Banten sekaligus penyusunan materi untuk pelatihan,” kata Dansat Brimob Polda Banten KBP Dwi Yanto Nugroho pada Jumat (07/01).

Dwi Yanto juga menjelaskan jika jumlah Bintara dan Tamtama Remaja yang akan dijemput berjumlah 90 personel. “Ada 70 personel Bintara Remaja SPN Polda Banten, 2 diantaranya Polwan. Sedangkan 20 lainnya antara lain 10 personel Bintara Diktuk dan 10 personel Tamtama Pusdik Brimob Watukosek,” jelasnya.

Lanjutnya, “Nanti setelah kami jemput, kami akan menyambut 90 personel Bintara Remaja dan Tamtama lulusan Diktuk Polri tahun 2021/2022 di Mako Satbrimob Polda Banten,”.

Ia juga menyampaikan jika personel Satbrimob Polda Banten yang menjadi instruktur sudah siap untuk melakukan pembinaan. “Sebagai kesatuan yang senantiasa menjadi ujung tombak serta menjadi andalan bagi Pimpinan dan harus siap sedia dalam menanggulangi berbagai gangguan ancaman keamanan dalam negeri, kami sebagai instruktur dan pembina tentunya sudah siap untuk melatih dan meningkatkan kemampuan para Bintara dan Tamtama Remaja agar pada saat pelaksanaan dilapangan, anggota sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam mengaplikasikan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pada kepolisian,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.