Satbrimob Polda Banten Gelar Syukuran dan Tradisi Kenaikan Pangkat Personel

Polres Pandeglang, Kota Serang – Satbrimob Polda Banten menggelar acara syukuran kenaikan pangkat personel Periode 1 Januari 2022 yang dilaksanakan di Markas Komando Satuan Brimb Polda Banten pada Senin (03/01).

Acara syukuran kenaikan pangkat yang dilaksanakan pada pagi tadi, dan dibuka oleh Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho Menyampaikan ucapan selamat kepada para Personel yang telah naik pangkat setingkat lebih tinggi pada beberapa waktu lalu (01/01), hendaknya anggota patut bersyukur karena ini merupakan salah satu anugerah dari tuhan yang maha kuasa. “Saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang berbahagia karena mengalami kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, kenaikan pangkat bukanlah hadiah yang datang begitu saja jika rekan-rekan tidak berjuang dan tidak baik kinerjanya maka pangkat itu tidak akan turun, oleh karena itu kita patut mensyukuri segala nikmat dan karunia yang telah diberikan Tuhan kepada kita,” ucap Dansat Brimob.

Ditempat yang sama, seusai penyambutan yang disampaikan oleh Dansat Brimob Polda Banten, Personel kemudian melaksanakan Doa bersama dan ramah tamah.

Di akhiri dengan tradisi, para personel yang naik pangkat mulai dari Perwira , Bintara sampai Tamtama dikumpulkan oleh Dansat Brimob di lapangan hijau yang kemudian di berikan selamat satu persatu oleh PJU Satbrimob Polda Banten. Dansat Brimob perintahkan untuk water canon laksanakan penyemprotan kepada personel yang naik pangkat dan memerintahkan personel untuk tiarap dan berguling. “Makna dari penyemrotan ini adalah untuk mensucikan setiap kekhilafan ataupun kesalahan yang telah diperbuat dipangkat yang lama, semoga dengan pangkat yang baru ini bisa menjadikan para personel untuk lebih baik dan amanah lagi kedepannya,” tutup Dwi Yanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.