Satbrimob Polda Banten Ikuti Apel Gabungan Pengamanan Kunjungan Kapolri

Polres Pandeglang, Cilegon – Dalam rangka kunjungan kerja Kapolri, Panglima TNI, Menko PMK, Menhub, Menkes dan Kepala BNPB ke Pelabuhan Merak, personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten ikuti apel gabungan pengamanan pada Rabu (22/12).

Apel gabungan ini dipimpin oleh Kabagops Polres Cilegon Kompol Andi Suherman didampingi Kapolsek KSKP Merak AKP Suhara, Pasiops Yon B Pelopor Iptu Supyadin.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa pengamanan tersebut dilakukan agar kunjungan kerja Kapolri dan rombongan ke wilayah hukum Polda Banten aman dan kondusif. “Jelang Nataru, bapak Kapolri dan rombongan meninjau pelabuhan penyebarangan Merak. Dan untuk itu kami dari Brimob Banten melakukan pengamanan,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga berpesan kepada personel yang melakukan pengamanan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. “Agar semua personel pengamanan saat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Laksanakan tugas pengamanan sesuai SOP serta perhatikan lingkungan sekitaran Pelabuhan Merak agar kegiatan kunjungan ini dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” pesannya.

Terakhir Dwi Yanto Nugroho menjelaskan jika apel tersebut bertujuan untuk memastikan personel dan peralatan siap. “Apel tersebut bertujuan agar anggota dapat memahami apa yang disampaikan oleh pimpinan sekaligus mengecek anggota dan peralatan dalam keadaan lengkap dan siap melaksanakan tugas,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.