Satbrimob Polda Banten Latih Menembak Pegawai Lapas Cilegon

Polres Pandeglang, Kota Serang – Sehubungan dengan diadakanya kegiatan pembinaan fisik, mental, disiplin dan pemeliharaan kemampuan menembak, puluhan pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Cilegon, mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Satbrimob Polda Banten pada Kamis (23/12).

Dalam kesempatan tersebut, satu persatu pegawai Lapas yang mengikuti latihan terlihat antusias mengikuti seluruh materi seputar penggunaan senjata api (Senpi) yang diberikan oleh instruktur dari awal hingga akhir kegiatan.

Kepala Lapas IIA Cilegon, Sudirman Jaya menyatakan kegiatan yang digelar pihaknya bekerjasama dengan Satbrimob Polda Banten itu bertujuan untuk pembinaan di bidang penggunaan senjata api secara profesional. “Dalam rangka pembinaan fisik dan mental, sekaligus membekali seluruh pegawai Lapas Cilegon dalam keterampilan menggunakan senjata api laras pendek maupun laras panjang,” kata Sudirman.

Sudirman menambahkan lembaga yang ia pimpin merupakan tempat pembinaan bagi para narapidana serta membutuhkan keamanan tingkat tinggi. Sehingga dibutuhkan pegawai yang profesional dalam hal menjaga keamanan. “Keamanan dan kenyamanan bagi para pegawai dalam melaksanakan tugas, maupun keamanan bagi para warga binaan pemasyarakatan (WBP) adalah prioritas yang tidak bisa diganggu gugat,” tegasnya.

Sementara, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menyampaikan bahwa teknik menembak yang dilakukan oleh instrukutur yang dipilih sudah memenuhi standar sehingga petugas lapas dapat memahami dan mengaplikasikannya dalam pelaksanaan tugas apabila terjadi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. “Latihan menembak seperti ini harus sering dilakukan. Karena pegawai Lapas memiliki senjata sehingga perlu pengembangan dan pemahaman dalam penggunaannya,” tutup Dwi Yanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.