Satgas Kamseltibcar Lantas Polda Banten Siaga di Pos Pengamanan Jalur

Polres Panadeglang, Serang – Satuan Tugas (Satgas) Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lantas Polda Banten diterjunkan ke beberapa Pos Pengamanan (Pospam) jalur Ops Lilin Maung 2021 pada Minggu (26/12).

Satgas tersebut terdiri dari personel Ditlantas yang bertugas untuk memantau dan mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Pos-pos pengamanan jalur yang menjadi target Satgas dibagi dibeberapa ruas jalan yaitu pos Gerem Atas-pom bensin Cikuasa atas Merak, pos Fly Over Merak-Hotel Soni, pertigaan pintu masuk dermaga 6 Pelabuhan Merak-Terminal Terpadu Merak (TTM), pertigaan Pelabuhan Merak, simpang Jalur Lingkar Selatan (JLS)-Pasar Anyer, pertigaan Mancak-pertigaan Gudang Arang, pos Mercusuar-pintu masuk Pantai Sambolo, pintu masuk Hotel Jayakarta Anyer-Pasar Sirih, pertigaan Teneng Cinangka, tol Serang Panimbang dan gerbang tol Merak.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan bahwa personel Ditlantas dalam Ops Lilin Maung 2021 tergabung di Satgas Kamseltibcar Lantas yang bertugas memantau dan mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Personel Ditlantas dalam Ops Lilin Maung 2021 tergabung di Satgas Kamseltibcar Lantas yang bertugas memantau dan mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,”Kata Rudy Purnomo.

“Saat ini Satgas Kamseltibcar Lantas setelah beberapa hari melaksanakan lengamanan di beberapa Gereja di wilayah Kota Serang, kemudian fokus pada pengamanan jalur Wisata Anyer–Carita dan jalur menuju Pelabuhan Merak untuk memantau dan antisipasi perjalanan masyarakat baik akan menuju ke daerah wisata Anyer–Carita maupun yang melakukan perjalanan menuju Sumatera melalui Pelabuhan Merak,” sambung Rudy Purnomo.

Terakhir Rudy menyampaikan pada kesempatan ini menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 untuk tetap mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan Raya, taati peraturan lalu lintas dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.