Satlantas Polres Pandeglang Bantu Evakuasi Truk Terguling Di Cimanying

Polres Pandeglang –  Karena kelebihan muatan, truk angkut kayu terguling di jalan Lintas AMD Timur tepatnya di Cimanying, Pandeglang. Sebuah Truk bermuatan kayu mundur dan terguling di sebelah kiri jalan, Sabtu malam (12/03/2022).

Kecelakaan tunggal yang menimpa truk bernopol A 9832 PC tersebut sontak mengagetkan warga yang melintas dari lokasi tergulingnya truk, karena suara benturan bagian belakang truk dengan jalan.

sopir truk mengatakan dirinya memuat kayu dan akan dibawa ke tempat penggesekan kayu yang masih berlokasi di Kab. Pandeglang. Ketika melintas jalan Lintas AMD Timur tiba-tiba truk yang dikemudikannya berhenti karena tidak kuat, lalu truk berjalan mundur dan terguling ke kiri jalan.

“Saya sudah mengerem agar truk berhenti akan tetapi truk tetap berjalan mundur dan akhirnya terguling,” ujar sopir truk bernopol A 9832 PC tersebut.

Sementara itu Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H.,  S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Jeany Viadiniati, S.I.K., menjelaskan anggota Satlantas telah mendatangi TKP Laka Lantas yang terjadi di Cimanying. Anggota langsung turun membantu evakuasi truk bersama-sama dengan warga setempat.

“Karena laka tunggal dan tidak menimbulkan kerusakan fasilitas umum, sopir truk mendapatkan teguran oleh petugas karena muatan truk melebihi standar dan setelah dievakuasi truk kembali meneruskan perjalanan,” tutur Jeany.

“Untuk para pengemudi khususnya yang mengemudikan truk angkutan agar lebih memperhatikan beban muatan agar aman dalam perjalanan dan tidak membahayakan pengemudi jalan lainnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.