Satreskrim Polres Pandeglang Mintai Keterangan Terkait Perobekan Bendera Merah-Putih

Polres Pandeglang – Terkait pemberitaan tentang dugaan robek bendera merah putih Satreskrim Polres Pandeglang langsung memanggil Kepala Dinas Pendidikan yang menjabat PJ Sekda Drs. Taufik Hidayat dan dari Pihak Sekolah SDN 07 Pandeglang Kecamatan Pandeglang Drs. Tata Nanang Risnandar selaku Guru di Bidang Olahraga dan Iik Sasmita selaku Petugas Kebersihan. Selasa (22/3/2022).

“Betul kita panggil yang bersangkutan untuk PJ Sekda kita periksa kemarin hari senin dan untuk dari pihak sekolah kita periksa tadi pagi,” tutur Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Pandeglang terhadap PJ Sekda didapatkan bahwa tidak benar telah merobek bendera Merah-Putih tersebut, namun bendera tersebut sudah dalam keadaan robek pada bagian ujung bawah diwarna Putih dijahitan salah satu sisi benderanya.

Dan dari pemeriksaan kepada sekolah dibenarkan bahwa Bendera Merah-Putih tersebut sudah dalam keadaan kusam dan sedikit Luntur serta sudah dalam keadaan sobek pada ujung kanan bawah bendera yang berwarna Putih, bendera tersebut sudah terpasang ± sekitar 8 (delapan) bulan dan belum pernah diganti serta belum pernah diturunkan sehingga bendera tersebut pernah kehujanan dan kena sinar matahari sehingga mengakibatkan bendera tersebut kusam, luntur dan dalam keadaan sobek.

Ia juga menambahkan “Penting bagi kami untuk menyampaikan hasil permintaan keterangan dari berbagai pihak, bahwa tidak ditemukan unsur kesengajaan Kepala Dinas Pendidikan merobek bendera merah putih,” tambah AKBP Belny.

“Sesuai dengan hasil pemeriksaan ini, tentu saja Polres Pandeglang berharap agar informasi ke depan dapat disampaikan sesuai fakta-fakta, sehingga tidak menimbulkan resiko bagi pembuat berita,” tutup Kapolres Pandeglang AKBP Belny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.