Seleksi Pendidikan Sespimmen Polri T.A. 2022, Karo SDM Polda Banten Laksanakan CAT Psikologi

Polres Pandeglang, Serang – Dalam rangka seleksi pendidikan Sespimmen Polri Dikreg Ke-62 T.A. 2022, Biro SDM Polda Banten laksanakan Computer Assisted Test (CAT) Psikologi bagi para paserta yang dilaksanakan di Gedung Asesment Polda Banten pada Rabu (22/12).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kabag Psikologi Ro SDM Polda Banten Akbp Ahli Rumekso dengan diikuti oleh 13 Peserta dan kegiatan tersebut diawasi langsung oleh tim supervisi Mabes Polri dan Itwasda Polda Banten serta Bidpropam Polda Banten.

Ditemui dilokasi Karo SDM Polda Banten Kombes Pol. Arif Fajarudin mengatakan Pelaksanaan CAT Psikologi dilakukan sesuai dengan tahapan yang telahbditentukan oleh SDM Mabes Polri.

“Dalam pelaksanaan ujian CAT Psikologi Peserta melaksanakan swab test covid-19, setelah hasilnya negatif maka peserta bisa memasuki ruangan. Didalam ruangan tes peserta melaksanakan pengecekan komputer CAT yang akan digunakan, kemudian peserta mendapatkan arahan dari Biro Psikologi SSDM Mabes Polri untuk teknis pelaksanaan, setalah itu pesrta dapat melaksanakan tes CAT Psikologi,” ujar Arif Fajarudin.

Arif Fajarudin menambahkan, “Dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) peserta langsung mengetahui nilai dari tes yang mereka kerjakan. Nilai langsung muncul di layar komputer peserta masing-masing,” tambah Arif Fajarudin.

Arif Fajarudin berharap,” Saya berharap seluruh peserta dapat memanfaatkan waktu untuk menyelesaikan seluruh soal dengan benar sehingga mendapatkan hasil yang baik,” haraf Arif Fajarudin.

Arif Fajarudin meyakinkan,” seluruh tahapan seleksi dilaksanakan dengan menerapkan psrinsip seleksi yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah) untuk menciptakan pemimpin yang terbaik,” tutup Arif Fajarudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.