Sowan Ulama, Ditbinmas Ajak Untuk Bersinergi

Polres Pandeglang, Serang – Kasibinturmas Subditbintibsos Iptu Hasan Basri bersama Aiptu Arif Rahman dan Bripka M. Afif laksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada Ulama di wilayah Kota Serang KH. Ariman Anwar sekaligus Pengasuh Ponpes Nurul Anwar yang bertempat di Lopang Kota Serang. Rabu (5/1/22).

Hasan menyampaikan, dengan adanya silaturahmi ini dapat mempererat hubungan antara Polri dan Ulama, untuk bersama-sama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. “Dalam pelaksanaan tugas ini, Polri wajib lebih dekat dengan Ulama untuk dapat menjalin koordinasi serta kerjasama yang lebih baik lagi dalam upaya Harkamtibmas”, ucap Hasan.

Pada kesempatan ini juga, Hasan meminta KH. Ariman Anwar untuk mendukung Polda Jabar dalam upaya penegakan hukum terhadap oknum tokoh yang memberikan penyampaian kontroversial, yaitu Bahar Bin Smith. Apalagi saat ini, Bahar Bin Smith telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyebaran berita bohong, maka dari itu Polda Banten dalam hal ini meminta dukungan para Ulama Banten agar kejadian tersebut tidak terulang kembali terlebih di kalangan Tokoh yang berpengaruh.

“Saya mendukung penuh Polda Jabar dalam upaya penegakan hukum terhadap Bahar Bin Smith yang sudah memberikan ceramah berisikan berita hoax atau bohong”, tegas KH. Ariman.

Di akhir kesempatan, Ditbinmas Polda Banten juga memberikan bantuan sembako kepada pimpinan Ponpes, sebagai bentuk kepedulian Polda Banten kepada anak-anak santri yang nantinya dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.