SSDM Polri Supervisi Kesehatan Pradiktuk Casis Bintara dan Tamtama di Polda Banten

Polres Pandeglang, Serang- Tim Supervisi Panitia Pusat (Panpus) Kombes Pol Susmelawati dan AKBP Effri Susanto melaksanakan monitoring supervisi kesehatan Pradiktuk Casis Bintara dan Tamtama Polri tahun 2022 yang dilaksankan di Aula Serbaguna Polda Banten pada Kamis (20/01).

Supervisi ini diselenggarakan oleh Biro Dalpers Bagdiapers Polri yang bertujuan untuk mengecek kesiapan para calon siswa Bintara dan Tamtama Polri yang akan mengikuti pendidikan pada Februari nanti. “Supervisi ini dapat menggugurkan calon siswa apabila calon siswa tersebut terdapat catatan kesehatan dan terindikasi adanya pelanggaran tindak pidana maupun pelanggaran norma sosial,” ujar Karo SDM Polda Banten Muh. Duwita Kumu Wardana.

Karo SDM Polda Banten menambahkan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh Biddokkes Polda Banten yang didampingi langsung oleh panitia pusat sebanyak 3 orang.

“Seluruh calon siswa dicek kesehatannya dari organ luar sampai organ dalam tubuh. Semua kami cek dari tes urine, cek darah dan rontgen, kami laksanakan pengecekan semua sesuai dengan arahan Mabes Polri,” tambah Duwita.

Terakhir Duwita menjelaskan prinsip dalam penerimaan Polri tetap menggunakan prinsip BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis, sehingga dalam proses penerimaan para calon tidak dipungut biaya sepeserpun. Semua murni hasil dari kerja keras masing masing peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.