TIM PUSLITBANG MABES POLRI SEBAR KUISIONER TINGKAT KEPUASAAN PELAYANAN KEPOLISIAN KEPADA MASYARAKAT

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono SH., M.Si menerima langsung kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri di Mako Polres Pandeglang. Rabu, (07/08/2018).
Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Pandeglang dari 5 fungsi pelayanan kepolisian yaitu: lalu lintas, Intel, Reserse, Sabhara dan Binmas.
Kegiatan penelitian dipimpin oleh AKBP. Syahrial, M.Said, SIK (selaku Ketua Tim Penelitian) dengan anggota Drs. Ary Wahyono, M.Si (Konsultan dari LIPI), Pembina Dwi Irawati, S.S dan Penata Budi Prayitno A.Md
Dalam penelitian ini ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu : Bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance).
Adapun sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Pandeglang dengan sampel penelitian yaitu:.Pelajar dan Guru SMK PGRI Pandeglang ,.Pegawai di Lingkungan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Pandeglang dan Masyarakat Binaan di Rutan / Lapas Pandeglang
Pelaksanaan penelitian dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner oleh Tim Puslitbang kepada masyarakat, Selain respoden masyarakat tim penelitian juga melaksanakan FGD dengan Kapolres Pandeglang beserta para PJU Polres Pandeglang.
Kapolres Pandeglang mengucapkan banyak terima kasih terhadap tim yang telah melaksanakan litbang, karena dengan adanya penelitian dan pengembangan ini Polres Pandeglang dapat mengetahui sejauh mana pelayanan Kepolisian Resor Pandeglang kepada masyarakat Kab Pandeglang, apakah sudah maksimal dirasakan masyarakat atau malah sebaliknya.
“Kedepannya Polres Pandeglang dapat mengevaluasi pelayanan – pelayanan yang dirasa masih kurang baik oleh masyarakat” ungkap AKBP Indra Lutrianto Amstono SH., M.Si

By masan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.