Tingkatkan Kemampuan Penggunaan Alsus, Satbrimob Polda Banten Gelar Latihan

Polres Pandeglang – Guna mengantisipasi gangguan keamanan yang dianggap dapat menimbulkan keresahan masyarakat serta memberantas jaringan teroris di wilayah hukum Polda Banten, Satbrimob Polda Banten gelar latihan yang bertempat di Kantor Satbrimob Polda Banten pada Selasa (01/02).

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa kegiatan peningkatan kemampuan penggunaan alsus dilakukan agar anggota Detasemen Gegana Brimob Banten ketika di lapangan dapat melaksanakan tugas dengan maksimal.

“Tujuan dilakukannya peningkatan kemampuan ini bukan tanpa alasan, tetapi untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan para personel Detasemen Gegana Brimob Banten agar dapat menciptakan kondisi yang kondusif bagi kelangsungan hidup masyarakat dan jalannya roda pembangunan. Sekaligus mencegah dari ancaman bom dan anti teror di wilayah hukum Polda Banten,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho berharap agar personel Den Gegana mengikuti latihan penggunaan alsus ini dengan sungguh-sungguh.

“Agar semua personel memperhatikan dan mengikuti semua arahan yang diberikan dalam latihan penggunaan alsus ini. Karena alsus ini bukan alat yang biasa, jadi harus ada keterampilan khusus dalam penggunaannya,” ujar Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu, Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten AKBP Ndaru Istimawan yang diwakili Wadanden Gegana AKP Tomi Hadi Sumpena menambahkan bahwa latihan ini dilakukan oleh semua Subden Gegana.

“Latihan penggunaan alsus ini dilakukan oleh semua Subden Gegana. Subden 1 Jibom melaksanakan latihan penggunaan alsus jibom, Subden 2 Wanteror melaksanakan latihan penggunaan alsus Wanteror dan Subden 3 KBR melaksanakan latihan penggunaan alsus KBR,” kata Tomi Hadi Sumpena.

Terakhir Tomi Hadi Sumpena berharap, “Semoga dengan latihan ini kemampuan personel Detasemen Gegana Brimob Banten dapat terpelihara dan meningkat,” tutup Tomi Hadi Sumpena.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.