Tingkatkan Sinergitas, Ditbinmas Polda Banten Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Polres Pandeglang, Serang – Sebagai bentuk kedekatan Polri dengan ulama, Subdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten dipimpin Iptu Hasan Basri beserta Aiptu Arif Rahman dan Bripka M. Afif melakukan kunjungan silaturahmi kepada tokoh agama Ust. Djahidi di Kp. Bogeg Kelurahan Banjarsari Kecamatan Cipocok Jaya pada Rabu (05/01).

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto mengatakan agar personel Ditbinmas lebih proaktif bersentuhan dengan tokoh agama atau ulama untuk bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Cipocok Jaya agar kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dan tokoh agama,” kata Sofwan.

Sofwan menambahkan silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang Kamtibmas kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat, selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat. “Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat Polri ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi Kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” ujarnya.

Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik hubungan antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat.
Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi baik antara kepolisian dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat tetap terjaga maka situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud,” tutup Sofwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.