Upacara Ziarah dan Tabur Bunga Peringati Hari Bhayangkara ke 76

Polres pandeglang – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Polres Pandeglang menggelar upacara ziarah rombongan di makam Komisaris Polisi TK 1 (Anumerta) Joesoef Martadilaga, Rabu (29/06/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah menjadi Inspektur Upacara (Irup) ziarah di makam pahlawan.

Acara tersebut di hadiri oleh personel Polres Pandeglang, mulai dari Waka Polres, para Kabag, para Kasat, para Kasie, para Kanit dan para Kapolsek ikut mengikuti prosesi acara upacara ziarah makam Komisaris Polisi TK 1 (Anumerta) Joesoef Martadilaga hingga selesai.

Dalam upacara tersebut Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, memimpin upacara ziarah dan prosesi tabur bunga di di makam Komisaris Polisi TK 1 (Anumerta) Joesef Martadilaga.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah di dampingi Waka Polres Kompol Andi Suwandi, mengatakan 1 Juli merupakan hari bersejarah bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia yaitu merupakan hari Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946. Sejak terbitnya PP Nomor 11 Tahun 1946, Kepolisian negara bertanggung jawab secara langsung kepada Presiden.

“Tentu semua itu tidak lepas dari sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia sejak proklamasi” tutur AKBP Belny Warlansyah.

Untuk itu, setiap tanggal 1 Juli jajaran Polri selalu memperingati Hari Bhayangkara, salah satunya dengan menggelar upacara ziarah di makam pahlawan.

Lanjut AKBP Belny Warlansyah, kegitan ini sebagai wujud Polri untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam mengemban tugas untuk kemerdekaan negara Republik Indonesia.

“Untuk itu, kepada seluruh anggota Polri khususnya jajaran Polres Pandeglang , mari sama sama kita bangkitkan terus jiwa patriot kita demi bangsa dan negara,” ucap Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.