Usai Aksi Unjuk Rasa di KP3B, Dirlantas Polda Banten Bantu Pendemo yang Kendaraannya Rusak

Polres Pandeglang, Serang – Arus lalu lintas menuju kearah Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) berjalan normal dan lancar, pasca kegiatan aksi unjuk rasa (Unras) yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC-KSPI).

Hal tersebut dikatakan Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo usai mengecek personil Ditlantas Polda Banten yang melaksanakan tugas pengamanan jalur aksi unras yang mulai dari persimpangan Cibebek, perempatan Boru hingga ke KP3B. Senin (06/12) malam.

Namun pada saat mengecek di KP3B, Kombes Pol Rudy Purnomo melihat massa buruh yang masih berada di lokasi Unras, lalu dihampiri dan ditanya, ternyata mengalami kendala mesin pada kendaraan yang di kendarainya. Sehingga ia langsung memberikan bantuan kepada salah satu buruh tersebut. “Iya benar, bahwa pada pukul 19.10 Wib saat melaksanakan patroli pantauan arus lalu lintas pasca aksi unras massa buruh di KP3B sekaligus mengecek personil kami yang melaksanakan pengamanan jalur yang akan dilewati oleh massa buruh, kami menemukan ada rekan dari buruh yang masih tertinggal di KP3B dan ternyata kendaraannya mengalami kendala mesin rusak,” katanya.

“Sebisanya kami bantu rekan buruh tersebut sampai kendaraannya bisa digunakan lagi. Alhamdulillah sepeda motornya tersebut bisa teratasi selanjutnya melanjutkan perjalanan kembali kerumah,” imbuhnya.

Menurut Dirlantas Polda Banten, hal itu merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan pihak kepolisian kepada masyarakat yang mengalami kesulitan. “Dengan hadirnya kita (Polri) membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, mereka merasa terbantu dengan hadirnya kita disitu, apalagi saat itu cuaca hujan gerimis dan dia hanya ditemani beberapa temannya yang sudah siap akan pulang,” ucapnya.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan aksi unras buruh di KP3B hari ini berjalan aman, tertib dan lancar. Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap disiplin berlalu lintas, patuhi rambu-rambu lalu lintas serta patuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.