Wadirbinmas Polda Banten Hadiri Acara Milad Ponpes Al Mutafakkirin Ke-16

Polres Pandeglang, Serang – Guna mempererat silaturahmi, Yayasan Pondok Pesantren Al-Mutafakkirin menggelar acara milad ke-16 dan reuni Alumni 2007-2021 Di Halaman Ponpes Al-Mutafakkirin Jalan Raya Mancak-Anyer Km 1, Kp. Libadak, Desa Mancak Kec. Mancak pada Selasa (4/1/2022)

Acara ini dihadiri oleh Wadirbinmas Polda Banten AKBP Zaenudin, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Serang Bahrul Ulum, Danramil Mancak, Pimpinan Ponpes Al Mutafakkirin Ust. Kholin, Ulama/Kyai, para Alumni dan Santri Ponpes tersebut. Adapun jumlah yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 80 orang.

Dalam sambutannya, Ust. Kholin menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan untuk menggugah semangat persatuan dan kesatuan terhadap NKRI.

“Sesuai dengan tema kita hari ini, Cinta Tanah Air Sebagian Daripada Iman. Berbicara mengenai cinta Tanah Air, merupakan perintah agama, Allah SWT, dan Rasul-Nya. Hal itu senada dengan Hubbul Wathan Minal Iman (mencintai Tanah Air adalah sebagian dari iman). Salah satunya hal sederhana yang bisa kita lakukan yaitu menjalin hubungan saling mendukung antara rakyat dengan pemerintahnya,”ucap Ust. Kholin.

Dalam acara milad Ponpes yang ke-16 ini, juga ada bantuan dari Pemerintah berupa penyerahan bibit jahe kepada Ponpes Al Mutafakkirin secara simbolis, juga akan dibagikan kepada Ponpes lainnya di wilayah Kecamatan Mancak.

Selanjutnya, Wadirbinmas AKBP Zaenudin juga diberikan kesempatan memberikan sambutan dalam acara tersebut, “Pada kesempatan yang baik ini, kepada Toga/Ulama, para Alumni dan Santri Ponpes, kita semua bercita-cinta menjadi Hamba Allah SWT yang baik, yang sholeh. Maka dari itu untuk mewujudkannya mari kita tingkatkan kepedulian kita kepada orang lain atau masyarakat yang membutuhkan, “tutup Zaenudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.