Wadirlantas Polda Banten Pimpin Apel Pagi, Sampaikan Arahan ini

Polres Pandeglang | Kota Serang – Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Banten melaksanakan Apel pagi jam Pimpinan dipimpin oleh Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael bertempat di halaman Gedung Ditlantas Polda Banten pada Rabu (27/04).

Pelaksanaan apel pagi tersebut dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama dan personil Ditlantas Polda Banten.

Pada apel pagi tersebut, Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael menyampaikan arahan dan penekanan terkait masalah sistem pelaporan dari masing-masing subsatker.

“Pada apel pagi ini, saya mengoreksi dan mengingatkan kepada kita semua bahwa dalam tata cara pelaporan pelaksanaan apel agar melaporkannya per masing-masing Sub Satuan Kerja (Subsatker) bukan pada masing-masing Seksi yang ada di Subsateker tersebut,”kata Alfaris Pattiwael.

Selanjutnya Alfaris mengatakan “Kemudian rekan-rekan sekalian, sebagai informasi saja buat kita semua, Situasi arus mudik sudah mulai meningkat, 2 hari ini situasi didalam pelabuhan Merak terjadi kepadatan dan antri kendaraan yang akan naik kekapal. Penanganan di Pelabuhan Merak dibagi menjadi 3 zona yaitu zona hijau, zona kuning dan zona merah,”ujar Alfaris Pattiwael.

“Zona Hijau yaitu situasi normal, arus lalu lintas berjalan lancar, petugas hanya mengawasi dan memantau situasinya, yang kedua Zona Kuning yaitu arus lalu lintas meningkat mengarah kepada perlambatan dan untuk hijau dan kuning yang bertanggung jawab adalah dari Polres Cilegon, pada zona Kuning petugas tergelar dan rekayasa lalu lintas diterapkan, yang ketiga zona Merah, yaitu arus lalu lintas sudah terjadi perlambatan menuju ke stak/arus lalin tidak bergerak dan tanggung jawab pengamanan diambil alih oleh Polda Banten,”sambung Alfaris Pattiwael.

Diakhir Alfaris berharap kepada personel “Rekan-rekan juga harus tahu tentang pengertian dari Kemacetan, adalah situasi atau keadaan tersendatnya atau bahkan terhentinya lalu lintas yang disebabkan oleh banyaknya jumlah kendaraan melebihi kapasitas jalan.”tambah Wadirlantas Polda Banten. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.