Wakapolda Banten Pimpin Upacara Sumpah PNS Polri

Polres Pandeglang, Serang – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari pimpin kegiatan pengambilan sumpah atau janji Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pengawai Negeri Sipil (PNS) Polri tahun 2021 di aula serbaguna Polda Banten pada Selasa (28/12).

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung Wakapolda Banten dihadiri oleh Pejabat Utama dan diikuti oleh para Kasubagrenmin Satker Polda Banten serta CPNS yang akan disumpah sebanyak 4 orang.

Dalam sambutan tersebut Wakapolda Banten membacakan sambutan Kapolda Banten yang menyampaikan bahwa,”PNS merupakan Aparatur Negara yang memiliki arti sangat strategis dan mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggara pemerintah dan pembangunan. Oleh karena itu, dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang bertangung jawab, maka setiap pegawai negeri sipil wajib mengangkat sumpah dan janji menurut agama dan kepercayaan kepada tuhan yang maha kuasa sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Wakapolda.

Wakapolda membacakan arahan Kapolda Banten kepada PNS yang baru disumpah. “Saya ingin menyampaikan beberapa arahan untuk dipedomani dan dilaksanakan, sebagai berikut, teguhkan keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha kuasa, sebagai landasan komitmen moral dalam pelaksanaan tugas. Kemudian tingkatkan profesionalisme dan laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, serta dekatkan Polri kepada masyarakat. pahami bahwa keberadaan PNS merupakan wujud kehadiran negara di tengah rakyat. Selanjutnya pelihara soliditas, serta tingkatkan integritas diri dan kehormatan institusi Polri, dengan menghindari tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, pelihara komitmen untuk selalu menjadi tauladan bagi masyarakat, bawahan dan sesama rekan kerja. Terakhir kembangkan kompetensi diri melalui pelatihan atau pendidikan kejuruan guna mendukung pelaksanaan tugas,” Ujar Wakapolda.

Terakhir Wakapolda berpesan kepada PNS yang baru disumpah, “Pengambilan sumpah dan janji pegawai negeri sipil ini, bertujuan untuk membina dan menciptakan PNS yang bersih, jujur dan berwibawa serta sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat,” tutup Wakapolda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.