Waspada Bencana Alam, Kanit Propam Polsek Picung Berikan Himbauan Kepada Warganya

Polsek Picung – Demi mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Picung Polres Pandeglang maka Kanit Propam Bripka Akhmad Setiawan bersama anggota Polsek Picung Bripka Asep Daroji melakukan kegiatan sambang di Desa Ciherang, Kec. Picung, Kab. Pandeglang, Rabu malam (02/03/2022).

Dalam kesempatan itu Bripka Akhmad Setiawan bertemu dengan warga desa dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga di Desa Ciherang, Kec. Picung yang rumahnya dekat kawasan sungai dan tebing tinggi untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, mengingat musim hujan sudah mulai datang. “Karena curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi pada akhir – akhir ini, kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang.” ujar Bripka Akhmad Setiawan. Selain itu Bripka Akhmad Setiawan juga memberikan arahan kepada warga untuk memotong dahan pohon yang sekiranya rentan tumbang, karena hal tersebut sangat membahayakan keselamatan warga.

Kapolsek Picung IPTU Aris Munandar saat dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan, “Dengan kegiatan sambang wilayah Desa binaan yang dilakukan oleh Anggota Polsek dan memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam saat musim hujan dengan curah hujan yang tinggi yang berpotensi akan terjadinya bencana banjir, maupun tanah longsor, merupakan langkah yang sangat baik agar tidak ada korban jiwa di wilayah Kecamatan Picung.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.